Minggu, 03 Februari 2013

Huawei Ascend P2, Jelly Bean Berkamera 13 MP


Huawei Ascend P2
Huawei Ascend D2 dan Ascend Mate sukses meninggalkan cerita manis yang dibicarakan oleh para antusias di sela ajang Consumer Electronic Show 2013, Las Vegas, awal bulan ini. Namun, kejutan dari vendor smartphone asal China itu belum selesai.

Karena, Huawei baru saja mengumumkan koleksi smartphone terbarunya bertajuk Ascend P2. Ponsel pintar ini akan diluncurkan resmi pada ajang Mobile World Congress,Barcelona, pada 24 Februari mendatang.

Rumornya, Unwiredview melansir, Huawei Ascend P2 akan dibekali layar IPS (In-Plane Switching) berukuran 4,5 inci. Karena besar, Anda bisa saja mengategorikannya sebagai phablet.

Di balik layar, bekerja sebuah prosesor bertenaga, yaitu quad-core dengan clocking 1,8 GHz. Prosesor ini bekerja dengan dukungan RAM berkapasitas 2 GB. Jeroan yang lebih dari cukup untuk sebuah smartphone.

Ascend P2 juga dilengkapi dengan memori internal sebesar 8 GB, yang bisa diperbesar hingga 32 GB via kartu microSD. Kamera belakang berkemampuan sensor 13 MP, mampu menghasilkan gambar beresolusi maksimal 4128x3096 pixels, lengkap dengan autofocus dan flash LED. Kamera ini juga bisa merekam video berkualitas Full-HD.

Mengadopsi sistem operasi terbaru OS Android 4.1 Jelly Bean, Ascend P2 memakai baterai berkapasitas cukup besar, yakni 3.000 mAh. Bahkan, lebih besar ketimbang Samsung Galaxy S III.

Belum ada keterangan resmi dari Huawei terkait harga. Namun, ketersediaanya di pasar global kemungkinan sekitar triwulan kedua tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar