Minggu, 20 Januari 2013

D-Link Perkenalkan Router Portabel Mini

DIR-508L SharePort™ Go II

D-Link baru-baru ini menyingkap serangkaian produk baru-nya yang menyita perhatian. Tepatnya di CES Internasional 2013 beberapa waktu lalu, vendor perangkat jaringan asal Taiwan ini memperkenalkan router portabel berukuran kecil.

Diberi nama DIR-508L SharePort™ Go II, perangkat router portabel ini lebih mudah dibawa bepergian lantaran ukurannya yang bersahabat. Bahkan, pada ajang pameran yang digelar di Las Vegas tersebut, perangkat ini berhasil menyabet penghargaan 2013 CES Innovations.

Mari kita lihat lebih dekat. DIR-508L SharePort™ Go II mempunyai panjang 12,4 cm, lebar 5,9 cm, dan ketebalan 1,9 cm. Bobotnya sendiri cuma 190 gram, tidak jauh beda dengan Galaxy Note 2. Tipis dan ringan.

Router mungil ini mampu menjadi pemancar jaringan Internet nirkabel, atau wireless hotspot,dalam area dengan jangkauan Internet. Untuk memudahkan pemindahan atau data, terdapat sebuah port USB dan slot SD card.

Produk ini juga dilengkapi dengan sebuah baterai berkapasitas tinggi yang dapat mengisi ulang daya perangkat lain, bahkan tablet berukuran besar sekali pun, yakni 4000 mAh.

Menilik spesifikasinya, router berbasis port LAN ini berbekal standar IEEE 802.11 b/g/n, dengan kecepatan maksimal 300 Mbps. Tak hanya itu, ia juga mendukung standar IEEE 802.3 dan IEEE 802.3u.

Beroperasi di rentang frekuensi 2.4 GHz to 2.4835 GHz, DIR-508L SharePort™ Go II mempunyai 10/100 Ethernet port WAN serta tombol EP. Antena yang ditanam secara internal, membuat daya jangkaunya tetap jauh, tanpa mengurangi estetika desain produk.

"Produk Cloud Router Wireless 11ac seperti DIR-868L dan DIR-860L memudahkan konsumen untuk mengakses berbagai media favorit mereka dengan praktis, untuk saling berbagi dengan teman-teman di lingkup digital, serta memastikan bahwa jaringan Internet yang cepat dan aman," ucap Jonathan Quek,  Marketing Director, D-Link International Pte Ltd.

"Semuanya dapat ditempuh langsung dari smartphone dan tablet yang populer di Indonesia saat ini. Karena mudah dioperasikan, perangkat ini merupakan pelengkap sempurna untuk gaya gaya hidup masyarakat masa kini yang dinamis dan sosial," jelasnya.

Dengan sebuah port USB dan slot SD card, DIR-508L adalah media transfer yang baik, seperti untuk memindahkan film dan foto dari kamera digital. Data yang disimpan dapat disalin atau di-streaming ke dalam iPhone, iPad, atau Android dengan aplikasi gratis Mydlink SharePort, yang tersedia di Apple Store atau Google Play.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar